Kamis, 04 Juli 2013

MENYELESAIKAN MASALAH di 2013

MENYELESAIKAN MASALAH di 2013
Tidak terasa 366 hari perjalanan tahun 2012 telah usai.beraneka momen dan peristiwa telah hadir sebagai bentuk pembelajaran bagi setiap yang melaluinya,begitupun Indonesia. Berbagai peristiwa baik positif maupun negative dari berbagai segi bidang kehidupan telah hadir dan mewarnai tanah ibu pertiwi.mulai dari yang sesuai ekspektasi maupun diluar ekspektasi.semua terangkum dalam  sebuah buku besar catatan sejarah nasional  dengan segala fenomena didalamnya .Tahun 2012 juga akan menjadi catatan cerita istimewa sendiri  layaknya tahun –tahun sebelumnya bagi kelangsungan hidup rakyat Indonesia. . Dari bidang Ekonomi, Indonesia sempat tersenyum dengan  kembalinya label investment grade kepangkuan ibu pertiwi, sejak terakhir runtuh pada tahun 1998,tetapi sesaat setelah di guncang pro-kontra perihal kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang sempat mencuang lantang di DPR, politikpun jadi konsumsi public  yang cukup kuat ditahun 2012, utamanya kontes pemilihan kepala daerah(pilkada) DKI Jakarta.
Berbagai masalah yang ada menuntut untuk diselesaikan pada 2012 dan jelas tidak ada alasan  untuk menunda penyelesaian permasalahan tersebut.Tidak ada yang ingin kasus hambalang bernasib sama dengan kasus-kasus korupsi sebelumnya yang hilang ditelan waktu. Tidak ada yang tidak ingin melihat timnas sepak bola Indonesia meraih kejayaan setelah sebelumnya selalu tertunda oleh permasalahan politik ditingkat elitis.dan pasti seluruh rakyat menginginkan sebuah “WIN WIN SOLUTION” bukan ?? atas masalah subsidi BBM.
Membiarkan masalah semakin leluasa hanya akan jadi bom waktu bagi bangsa tercinta ini.semua mustinya harus diselesaikan secara tuntas oleh pemerintah beserta stakeholder terkait agar negeri ini dapat kembali melanjutkan pertumbuhan serta pembangunanya menuju bangsa yang lebih sejahtera dan bermartabat.
Tidak ada masalah yang tidak memiliki hikmah. Bagaimanapun kompleksnya permasalahan yang timbul di tahun 2012,setahun kebelakang tetaplah merupakan sebuah pembelajaran bagi bangsa ini dalam menghadapi tahun-tahun kedepanya . Tahun 2012 adalah dasar segala pertimbangan kebijakan 2013
dan tahun 2013 adalah pisau eksekusi bagi setiap masalah di tahun 2012. Bangsa ini memiliki banyaj potensi sumber daya di berbagai sector kehidupan, tinggal bagaimana pemerintah dapat melakukan pengarahan yang baik untuk membawa negeri ini tetap ada di trek yang benar menuju kesehjateraan.
semoga berbagai masalah yang terjadi setahun yang lalu dapat menjadi sebuah cermin refleksi bagi bangsaku tercinta ini dalam proses berubah menjadi negeri yang maju.proses yang kelak akan berujung pada sebuah keselarasan dalam hidup sesuai dengan  yang telah diamanatkan dan dicita-citakan Negara.

_Sukses buat Tanah ibu pertiwi.. Tuhan memberkati.
By: butar-butar Dedy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar